yayasan-gskb-malang-panti-asuhan
Keasyikan adik-adik belajar bahasa inggris bersama relawan GSKB Mengajar

Yayasan GSKB (Gerakan Sadar Kebaikan Buku) — Apa kabar sahabat semua? Semoga dalam keadaan sehat selalu. Kali ini kami ingin berbagi sedikit cerita seputar program kerja baru yayasan.

Program tersebut bernama GSKB Mengajar. Alhamdulillah terhitung sudah satu bulan lebih berjalan. Program ini kami laksanakan satu kali dalam seminggu, dengan target adik-adik di sekitar basecamp.

Modelnya, membantu mereka dalam belajar, dan juga memberikan pengetahuan serta keterampilan tambahan. Seperti berbicara di depan umum, membaca puisi, belajar menyenangkan dengan bermain, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Minggu pertama, kami agak kewalahan karena volunteer masih sedikit sedangkan murid-murid lumayan banyak. Akhirnya, minggu pertama diisi dengan membantu adik-adik menyelesaikan tugas-tugasnya.

Minggu kedua belajar bahasa Inggris dan bahasa Arab. Minggu ketiga belajar tampil di depan umum (teman-temannya yang lain). Misalnya, membaca dongeng, membaca puisi, dan bahkan kemarin ada yang bernyanyi.

Minggu keempat pemutaran film anak-anak yang syarat nilai edukasi. Seru dan menyenangkan sahabat, bisa berada di antara mereka. Melihat tawa dan canda mereka. Membantu mereka dalam memandang masa depan.

Tentu untuk melaksanakan program ini tidak akan berjalan dengan maksimal, jika hanya kami saja yang bergerak.

Maka dari itu, kami mengajak sahabat semua untuk bergabung diprogram mulia ini. Menyisihkan sedikit waktu untuk berbagi dan menginspirasi mereka. Sahabat bisa juga mengikuti program sosial kami lainnya.

Bagaimana sahabat, tertarik? Akhir kata, kami tunggu kontribusi sahabat sekalian demi mencerdaskan anak bangsa. Satu jam mengajar, selamanya menginspirasi. Selamanya memberi arti

Penulis Muhammad Doni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here