yayasan-gskb-malang-panti-asuhanYayasan GSKB (Gerakan Sadar Kebaikan Buku) — Teruslah belajar untuk menambah ilmu pengetahuan, salah satunya dengan membaca. Dengan membaca dunia akan kau genggam dan kau dekap di dada.

Sebanyak 300 adik-adik dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Asuhan (PA) menjadi tamu spesial bagi Yayasan GSKB. Tercatat ada 11 PA yang menghadiri acara ngabuburit bersama yaitu, PA Sunan Giri, PA Putri Aisyiyah Dinoyo, PA Darul Azhar, PA Ulil Abshar, PA Aisyiyah Batu, PA Aisyiyah Riverside, PA Aisyiyah Sengkaling, PA Al Husna, PA Hajjah Khodijah, PA Hidayah Taufik, dan Salam Sobur.

Melalui tema ‘Buka Bersama, Akrab Selamanya, Menuju Ridho Allah Semata’ Yayasan GSKB ingin agar Ramadan tahun ini mampu menumbuhkan keakraban antar panti asuhan serta menjalin silaturrahim yang baik dengan pihak PA hingga selepas Ramadan.

“Beginilah cara kami membangun silaturrahim. Kita tahu bahwasanya silaturrahim banyak sekali manfaatnya, apalagi silaturrahim merupakan amalan yang baik. Segala amal perbuatan yang baik akan dinilai oleh Allah,” kata Nur Rohman selaku ketua pelaksana kegiatan.

Ia juga menuturkan bahwa tema-tema ringan seputar ilmu pengetahuan juga sengaja dipersiapkan untuk adik-adik panti sehingga harapannya materi kajian dapat lebih mudah diserap dan membawa manfaat bagi adik-adik panti.

Beberapa dari adik-adik panti juga berani unjuk gigi menyampaikan pendapatnya tentang ilmu. Ada yang berkata bahwa orang yang tidak memiliki ilmu akan susah melakukan suatu pekerjaan. Sedangkan yang lain mengatakan, dengan ilmu kita bisa menjaga perasaan orang lain, sebab ilmu membuat kita dapat membedakan bahasa baik dan tidak.

Begitulah acara yang berlangsung Sabtu (25/6/2016) atau jatuh pada hari ke-22 Ramadan menjadi acara yang tidak hanya berbuka bersama semata tetapi juga acara yang bertujuan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap sesama melalui ilmu pengetahuan.

“Acara ini menambah kecintaan saya pada adik-adik panti asuhan. Senang yang tidak terukur ketika melihat dan turut merasakan canda dan tawa mereka. Pokok’e sueneng! hehe” ungkap Mohammad Anis selaku tamu undangan sekaligus generasi pertama GSKB saat ditanya bagaimana kesan beliau terhadap acara.

Penulis Anis Purwa Ningrum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here