yayasan-gskb-malang-panti-asuhanYayasan GSKB (Gerakan Sadar Kebaikan Buku) — Bahagia itu sederhana. Berlari mengejar tujuan sambil tertawa lepas adalah sesuatu yang tidak terlupakan hari itu.

Dengan tas ransel yang digendong dipunggung mereka, seakan tak akan menjadi beban saat berlari. Itulah yang dinamakan tekad yang kuat. Seberapapun hambatan dan rintangan pantang untuk menyerah.

Senang rasanya bisa berjumpa dengan sahabat Yayasan GSKB dimana pun berada. Ahad (11/12) kemarin, kami menggelar acara menulis yang dikemas menarik dengan jalan-jalan ke Kebun Teh Wonosari, Lawang.

Pesertanya tentu adik-adik panti atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Malang Raya.

Kami berangkat pukul 07.00 WIB menggunakan mobil elf dan dua satu mobil milik pengurus yayasan. Tiga adik LKSA tidak hadir, sehingga tersisa 19 orang saja yang ikut acara dengan tema ‘Untuk Mereka’.

Panti-panti yang ikut di antaranya, Panti Muhammadiyah Bareng, Panti Aisyiyah Batu, Panti Aisyiyah Sengkaling, Panti Hajah Khodijah, Panti Aisyiyah Riverside, Panti Sunan Giri, dan Panti Aisyiyah Dinoyo.

Meskipun demikian, kami sangat senang bisa mengajak adik-adik rekreasi. Selain itu, kami juga membuat permainan seru yang mengasah otak, kejelian, kecepatan, kepercayaan diri, dan mental berani.

Semoga saja dengan kegiatan tersebut dapat berdampak baik untuk adik-adik LKSA.

Tulisan-tulisan tersebut nantinya akan dibuat buku antologi. Penulisnya tentu saja semua yang ikut acara yaitu adik-adik LKSA, pengurus yayasan GSKB, dan para relawan.

Tonton bagaimana keseruan acara kemarin dan kesan serta pesan dari tiga peserta terbaik, lewat vlog berikut:



Insyaallah, launching buku adik-adik akan dilaksanakan pada Februari 2017 dengan adik-adik panti sebagai narasumbernya. Tulisan dari 19 adik panti akan dipilih satu yang terbaik untuk berkesempatan mendapat tiket gratis ke luar negeri.

Penulis Sandi Iswahyudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here