Yayasan GSKB (Gerakan Sadar Kebaikan Buku) — Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat di nanti-nanti khususnya oleh umat muslim. Pada Ramadhan kali ini, Yayasan Gerakan Sadar Kebaikan Buku (GSKB) mengadakan acara buka bersama bertemakan “Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan.” Kerja sama dengan Yupi Fiberglass dan mahasiswa Jurusan Pertanian Universitas Muhammadiyah Malang, acara berlangsung meriah.

Bertempat di Lembaga kesejahteraan Sosial Anak Ulil Absor, acara buka bersama diikuti oleh 200 peserta yang bersasal dari LKSA Putri Aisyiyah River Side, Ulil Absor, Sunang Giri, Assalam Sobur, Hidayah Taufik, Babussalam, Putri Aisyiyah Dinoyo dan putri Aisyiyah Sengkaling.

Banyak hadiah yang dipersiapkan oleh panitia untuk diberikan kepada adik-adik panti yang dapat menjawab pertanyaan. Tidak hanya itu, acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah berjudul Meraih Hidup Sukses dari ustadz Muhammad Yusuf. Acara kemudian ditutup dengan buka bersama pukul 17.15 WIB di Masjid Ulil Absor.

“Alhamdulillah ramadhan kali ini masih bisa berbagi kepada sesama. Aksi nyata terhadap sesama. Semoga bulan ramadhan kali ini menjadi bulan yang penuh berkah dan dimudahkan dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Doni, ketua Yayasan.

Allah berfirman dalam surah Al-baqarah ayat 183 :

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian untuk berpuasa sebagaimana diwajibkan orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”

Berangkat dari penggalan ayat tersebut, sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi yang sudah memenuhi syarat sah  dan wajib berpuasa.

Kami sampaikan terima kasih kepada sahabat Yayasan GSKB yang sudah berpartisipasi untuk mensukseskan acara. Semoga kita masih bisa dipertemukan di bulan Ramadhan yang akan datang. Salam ngatasi!

Penulis Muhammad Doni

2 KOMENTAR

  1. Selalu ada kegiatan rutin tahunan seperti ini, membuat makin simpati dan empati jiwa kita untuk menjadi pribadi filantropi, Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here